​Suara Panrita |Bone – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa STAIN Watampone  menuntut transparansi pengelolaan anggaran PBAK (Pengenalan Budaya Akademik Kampus), karena diduga adanya pungutan yang terjadi kepada Mahasiswa Baru (MABA) sekitar 200 ribu. Senin 16/10/2017.

Korlap Aksi Rudi, mengutarakan  bahwa aksi hari ini merupakan tindak lanjut aksi sehari  sebelumnya  yang tidak merealisasikan hasil kesepakatan bersama ketua panitia, dengan memberikan waktu dalam satu minggu menunggu hasil Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) terkait pegelolaan dana PBAK ungkapnya.

” Kami menunggu sudah satu bulan hasil LPJ  tapi sampai hari ini tidak ada hasil yang diperlihatkan, sehingga ini menjadi pemicu kami bertanyaan tanya ada apa? kenapa sampai hari ini tidak direalisasikan kesepakatan kemarin” 16/10/2017 tegas Korlap

Rudi menambahkan bahwa,

“Jika satu minggu tidak ada kejelasan maka kami akan turun aksi lagi untuk mempertanyakan soal transparansi anggaran, dan  juga kami bisa  melarikan hal ini keranah hukum untuk diselidiki jika memang tidak ada kejelasan” tambahnya.

Aksi mahasiswa berakhir akibat terjadi terjadi bentrokan di depan Aula STAIN Watampone.

Irfan/ Redaksi

Advertisements