SUARAPANRITA|Sinjai – Dua mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Muhammadiyah Sinjai ini, yakin Aulia Nur Hasanah Pratiwi  dan Hukmiati terlihat keluar masuk ruangan kampus dengan menenteng sebuah kardus yang berisikan beberapa lembaran uang kertas.

Ternyata aktvitas kedua mahasiswi adalah sedang melakukan penggalangan dana untuk seorang anak yang bernama Fahril (8) yang didiagnosa menderita gagal ginjal dan orang tuanya tidak memiliki dana yang cukup untuk berobat.

Kabar tentang kondisi  Fahril mereka dapatkan dari beberapa pemberitaan media lokal di Kabupaten Sinjai, hal tersebutlah yang kemudian menggugah hati mereka untuk melakukan penggalangan  dana. Selama 3 hari melalukan penggalangan dana kedua mahasiswi tersebut berhasil mengumpulkan dana sebesar  Rp. 1.160.000

Aulia Nur Hasanah Pratiwi  yang juga menjabat sebagai Sekretaris  di Bidang Pemberdayaan Organisasi Himagro STIPM Sinjai ini, saat ditemui mengungkapkan tujuan mereka.

“Kami hanya ingin meringankan beban keluarganya dengan melakukan penggalangan dana di area Kampus, semoga dana yang kami kumpulkan dapat bermanfaat untuk dek Fahril,” katanya dengan penuh rasa empati, Minggu, (15/10/2017).

Wiwi panggilan akrabnya melanjutkan bahwa, semoga apa yang telah mereka lakukan bisa jadi pemantik terhadap mahasiswa dan mahasiswi lainnya.

“Semoga dengan usaha kami melakukan ini, akan lebih banyak lagi teman mahasiswa yang peduli akan hal seperti ini, karena selain Fahril masih banyak yang bernasib serupa Pemerintah setempat pun harusnya lebih peka dan cepat tanggap akan hal seperti ini” lengkap mahasiswi ini.*

SUARAPANRITA | BD

 

Advertisements