​SUARAPANRITA| Sinjai- Dewan Pengurus Daerah Jurnalis Online Indonesia ( DPD JOIN ) Kabupaten Sinjai resmi terbentuk. Pembentukan DPD JOIN Sinjai tersebut berlangsung pada hari Selasa yang lalu (17/10 2017).

Andi Nasrul, Ketua I DPW JOIN Sulsel mengatakan bahwa pengukuhan DPD JOIN Sinjai akan dilaksanakan setelah pelaksanaan Kongres I DPW JOIN Sulsel yang berlangsung 21 -23 Oktober 2017 mendatang  di Makassar.

Terkait dengan Kehadiran JOIN khususnya di Sulsel, pembentukan DPD JOIN Sinjai merupakan bagian dari upaya membesarkan organisasi yang juga telah dilaksanakan MOU dengan 50 pengacara gratis untuk memberikan pendampingan bagi Jurnalis yg ada dijajaran JOIN ketika berbenturan dengan hukum sepanjang melaksanakan tugas sesuai dengan kode etik,” ungkapnya

Lebih lanjut, Nasrul menyampaikan bahwa saat ini pengurus masih melakukan penguatan lembaga. Insya Allah, kedepannya akan dilakukan kegiatan pelatihan jurnalis dan beberapa kegiatan sosial, dan turun langsung untuk audiens dengan berbagai pihak termasuk pemerintah daerah.

Selaku Ketua I DPW JOIN Sulsel, Nasrul juga berharap agar pengurus dan anggota DPD JOIN Sinjai bisa memberikan kontribusi dan lebih profesional dalam hal melaksanakan tugas jurnalis serta mengedepankan koordinasi sesama anggota,” harapnya.

Adapun susunan pengurus DPD JOIN Sinjai yang akan dikukuhkan nantinya, sebagai berikut : 

Ketua  : Muh. Yusuf Buraera, SH ( Nuansapress.com), Wakil Ketua : Abd Malik (titahtimur.com), Sekretaris : Muh.Izar, S. IP (bugiswarta.com), Wakil : Andi Irfan (beritabersatu.com), Bendahara : Syarif (Kabar.News), Pengawas Etika : Syamsul Bahri (tribun timur), Bid. Advokasi: Burhan (suarajelata.com), Bid. Pengembangan SDM: Akmal (detikkasus.com), Bid. Kesejahteraan: Sambar (KomandoPlus.com).

BSJ/Redaksi

Advertisements