SUARAPANRITA|Bone- ​Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bone menggelar  Focus Group Discussion (FGD), dengan tema “Gerakan bersama larang Anak dibawah umur menggunakan kendaraan bermotor” Juma’t (20/10/2017)

Forum diskusi ini berlangsung di halaman Mapolres Bone, Tanete Riattang Timur, Kab. Bone. Kegiatan ini dihadiri oleh Kasat Lantas Polres Bone, Kanit Lakalantas Satlantas Polres Bone, Kanit Turjawali Satlantas Polres Bone, Kepala Jasa Raharja Bone dan puluhan orang tua dari pelajar di bawah umur yang terjaring razia kendaraan Sat Lantas Polres Bone beberapa hari sebelumnya.

Kasat Lantas Polres Bone, AKP Muhammad Yusuf berbincang-bincang dengan  orang tua pelajar yang hadir dalam forum grup discussion.

AKP Muhammad Yusuf Menuturkan “sesuai amanat Undang-Undang (UU) No. 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, seorang pelajar tidak dibenarkan mengendarai sebelum memenuhi persyaratan umur 17 tahun” tuturnya

Kasat Lantas, juga menegaskan terkait larangan anak dibawah umur membawa kendaraan.

“Mulai hari Senin atau satu minggu yang lalu, kita sudah laksanakan tindakan persuasif di jalur kawasan tertib lalu lintas terhadap pelajar yang mengendarai sepeda motor,” tegasnya.

Dari giat tersebut, Satlantas Polres Bone berhasil menjaring 34 unit kendaraan pelajar yang masih berstatus di bawah umur.

Irfan/Redaksi

Advertisements