SUARAPANRITA|Sinjai – Pembukaan SCOUT IT CAMP 2018 Tingkat Penegak Se-Kab-Sinjai oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Pramuka  Racana Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian-Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (UKM STIP-STISIP) Muhammadiyah  Sinjai  yang dilaksanakan di Lapangan Stadion H.A Bintang Sinjai dan akan berlangsung 3 Hari yakni mulai tanggal 5-8 Februari 2018. Senin, (05/02/2018).
Pada SCOUT IT CAMP 2018 tingkat penegak Se-Kab-Sinjai mengankat tema Pramuka “zaman now” siap menghadapi tantangan global melalui teknologi  informasi.
Pembukaan diawali dengan Buka Adat Racana kemudian dilanjutkan dengan laporan ketua panitia, sambutan ketua dewan putri dan.lain sebagainya. 
Dalam sambutannya Ketua Dewan Putri Racana Stip-Stisip Muhammadiyah Sinjai menjelaskan

“Kegiatan tersebut merupakan program tahunan racana dimana merupakan pengaplikasian dari catur darma perguruan tinggi pengabdian terhadap masyarakat dan kami mengarapkan kepada seluruh peserta agar menggunakan IT secara positif”, Ungkap Suhrani.

Sama halnya dengan pembina Racana STIP-STISIPM Sinjai menuturkan 

“Kepada seluruh peserta SCOUT IT CAMP 2018 tingkat penegak Se-Kab-Sinjai selamat datang dan selamat mengaduh Kreatifitas Inofatif dan lain sebagainya bagaimana mewujudkan seni dalam berkarya khususnya dalam bidang IT” Tutur Mursak S.Sos., M.Si.
Lanjut “Peserta harus memunculkan nilai nilai  kreatif dan inofatif karena ada istilah jaman now kalau kita berbicara jaman now berarti kita siap mengahadapi tantangan globalisai” Terangnya.

Pada SCOUT IT CAMP 2018 tingkat penegak Se-Kab-Sinjai puluhan peserta dari beberapa sekolah Sinjai yang turut andil dalam kegiatan tersebut.
Redaksi

Advertisements